WISATA EDUKASI LOMBOK - NTB

Updated: Jun 18

WISATA EDUKASI






Wisata meupakan sebuah aktivitas yang di lakukan oleh orang atau kelompok dengan bepergian bersama, tujuannya untuk memperluas pengetahuan, bersenang-senang dan lain sebagainya..

Hai sobat ! berwisata sering menjadi pilihan banyak orang ,baik untuk sekedar hiburan dalam melepas kejenuhan dan rasa penat yang di alami saat melakukan aktivitas sehari-hari baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan . sebab, tubuh juga butuh asupan-asupan yang dapat memberikan kesegaran dan kejernihan pikiran. Di sini, kami mempunyai wisata yang sangat cocok, selain menjadi tempat untuk rekreasi juga bisa mendapatkan edukasi serta dapat melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan yang beragam dengan berbagai program edukasi seperti pendidikan pemangunan karakter, kepemimpinan,seni budaya dan ketrampilan serta berbagai kegiatan lainnya yang berbasis religi dan kebangsaan. Salah satunya kami menyediakan program camping LDKS yang di lakukan oleh siswa-siswi dari Yayasan Darul Muhajirin Praya kabupaten Lombok tengah.






Camping merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan .biasanya camping hanya di lakukan oleh anak-anak pramuka dan satu komunitas tertentu, kegiatannya juga hanya di lakukan di lingkungan sekolah saja, tetapi sekarang camping bisa di lakukan di alam terbuka yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan lebih meresapi tentang alam sekitar serta dapat belajar tentang hidup lebih mandiri ,serta dapat menghargai alam sekitar.




Kami memfasilitasi tenda camping untuk mereka beristirahat, ada aula yang cukup luas untuk menerima materi tentang leadership yang akan disampaikan oleh pemateri khusus dari instruktur kami .


Toilet yang banyak untuk mereka membersihkan diri dan tentunya suguhan makanan yang fresh sudah kami sediakan. Mereka menerima pemahaman materi tentang pemahaman karakter bagaimana menjadi pemimpin yang baik. Pemaparan materi lewat outbound napak tilas kebangsaan ,kemudian belajar melalui lagu-lagu nasional serta Mengenang kembali peristiwa-peristiwa sejarah dari masa penjajahan sampai kemerdekaan , tentang siapa kita dan mau kemana kita sebagai sebuah bangsa .

Kemudian setelah menerima materi , anak-anak melakukan jurit malam untuk melatih mental dan menguji materi yang pernah di terima. Setelah itu mereka melakukan renungan malam dengan duduk melingkari api unggun untuk memantapkan mentalitas tentang rasa percaya diri dan tentang keberanian serta kerjasama tim.

Di pagi harinya mereka melakukan senam bersama untuk kebugaran tubuh. Selang beberapa waktu setelah mereka menyantap sarapan ,kemudian masuk ke materi PBB (pelatihan baris berbaris) pelatihan ini bertujuan untuk melatih kedispilinan dan kerapihan. Selepas kegiatan PBB mereka berkumpul diauli untuk melakukan evaluasi selama berkegiatan dan memberikan testimoni.

12 views0 comments