Tugu Jabal Rahmah Yang Anggun Bediri di Muka Rinjani

Updated: Apr 15, 2019


Pada pertengahan bulan maret 2019 yang lalu, pembangunan Tugu Jabal Rahman di areal 1 Wisata Edukasi Religi dan Kebangsaan Desa Jango akhirnya telah dapat diselesaikan pembangunannya dengan baik. Dikelilingi alam Desa Jango yang masih asri ini nampak dengan anggun tugu ini berdiri di hadapan Rinjani.


Meski tadinya areal dimana tugu Jabal Rahmah ini berdiri adalah semak belukar yang amat jarang dikunjungi oleh warga, namun kini setelah berdirinya tugu ini, tempat ini menjadi tempat yang banyak menarik perhatian warga desa Jango dan sekitar yang biasanya di sore hari mereka akan datang menghabiskan sore hari di areal tugu ini.

Tidak heran memang jika Tugu Jabal Rahmah ini menarik menjadi tempat favorit warga desa Jango dan sekitar untuk menikmati sore hari. Sebab pemandangan sekitar areal tugu ini memang terbilang indah. Terlebih di saat cuaca sedang cerah, kita akan dapat menyaksikan anggunnya Gunung Rinjani yang tampil biru mempesona bercengkarama dengan awan-awan di langit.


Program-program kegitaan Wisata Edukasi Religi dan Kebangsaan Desa Jango ini sendiri sebenarnya baru akan mulai diselenggarakan di bulan april 2019 ini. Setelah selesainya bangunan bangunan-bangunan pendukung di sekitar tugu ini, seperti: aula utama, musholah, panggung, office, lapangan, arena bermain dan kafetaria yang memang dijadwalkan akan selesai pada bulan april 2019, maka program-program dasar Wisata Edukasi Religi dan Kebangsaan Desa Jango ini pun sudah akan mulai diselenggarakan.



95 views0 comments