TINGKATKAN SILATURRAHIM AGAR KEKOMPAKAN TETAP TERJAGA

Updated: Jul 31, 2019


Saling Tegur Sapa Hingga Bersalam-Salam Untuk Meminta Maaf Adalah Suatu Cara Mempererat Rasa Persaudaraan Atau Lebih Dikenal Dengan Bersilaturrahim Di Antara Saudara, Tetangga Hingga Teman Jauh.

Saling Bersilaturrahim Diantara Sesama Maupun Di Suatu Organisasi Adalah Cara Yang Paling Tepat Dalam Meningkatkan Suatu Kekompakan Diantara Masing-Masing Orang Dalam Organisasi Tersebut. Hal Itulah Yang Dilakukan Oleh Pengurus Daerah Nahdhatul Wathan Lombok Tengah, Yang Biasa Disingkat Dengan PDNW LOTENG. Pengurus Daerah Ini Merupakan Suatu Organisasi Yang Ada Di Nahdhatul Wathan/NW.


Nahdlatul Wathan Atau Biasa Disingkat NW Adalah Oerganisasi Kemasyarakatan Islam Terbesar Di Pulau Lombok, NTB. Organisasi Ini Didirikan Di Pancor Kabupaten Lombok Timur Oleh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid. Organisasi Ini Mengelola Sejumlah Lembaga Pendidikan Dari Tingkat Dasar Hingga Perguruan Tinggi. Sedangkan PDNW Lombok Tengah Adalah Organisasi Cabang Dari NW Yang Ada Di Lombok Timur. Saat Ini Sudah Tercatat Lebih Dari 5 Sekolah Yang Ada Di Lombok Tengah Ikut Bergabung Dalam Organisasi NW Tersebut. Dan Salah Satu Tujuan Dari Silaturrahim Yang Dilaksanakan Hari Minggu 6 Juli Di Saung Wisata Edukasi Religi Dan Kebangsaan Desa Jango Tersebut Adalah Untuk Memperkuat Kekompakan Yang Sudah Terjalin Lama Tersebut. Kekompakan Yang Dimaksud Adalah Antara Lain Saling Bergotong Royong Dalam Membangun Lombok Khususnya Lombok Tengah. Dan Dengan Adanya Organisasi NW Tersebut Dapat Menjadi Jembatan Untuk Membangun NTB Kelak, Salah Satunya Dengan Mebuat Kader-Kader Atau Penerus NW Menjadi Orang Yang Dapat Membawa, Memperluas, Hingga Memperkenalkan Organisasi NW Hingga Ke Pelosok Dunia.



Kekompakan Tidak Akan Sirna Jika Seseorang Atau Kelompok Bisa Saling Menyempatkan Diri Untuk Bertemu, Untuk Bersilaturrahim Demi Keutuhan Bersama. Dengan Silaturrahim Maka Tali Persaudaraan Tetap Terjaga, Dengan Silaturrahim Kita Dapat Lebih Saling Mengenal Pribadi Masing-Masing, Dengan Silaturrahim Semua Perasaan Benci Akan Menjadi Perasaan Kasih Hingga Sayang Di Antara Sesama Mahluk. Bukankah Mencintai Mahluk Adalah Jembatan Utama Dalam Mencapai Ridho Allah Swt?

8 views0 comments

Recent Posts

See All