• NikaY

SOSIALISASI BAG 2 PENTINGNYA MENJADI ANGGOTA KOPERASI MBTI

Minggu 12 Mei 2019 Di Saung Jabal Rahmah Dusun Rungkang Desa Jango Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah Kembali Diadakan Sosialisasi, Sosialisasi Ini Di Pimpin Oleh Ahmad Rifai Selaku Ketua Koperasi MBTI, Dan Dihadiri Oleh Para Pengurus Serta Semua Jajarannya. Sosialisasi Ini Dihadiri Juga Oleh Seluruh Kepala Dusun Se- Janapria, Para Tokoh Agama Dan Tokoh Pemuda.

Sosialisasi Ini Ditujukan Kepada Seluruh Masyarakat Di Desa Jango Mapun Luar Desa Jango, Sosialisasi Ini Bertujuan Untuk Memberikan Pemahaman Kepada Masyarakat Tentang Apa Itu Koperasi Mbti Dan Pentingnya Menjadi Anggota Koperasi MBTI. Dari Beberapa Bait Kata Maupun Kalimat Yang Di Sampaikan Ahmad Rifai Selaku Ketua Koperasi , Penulis Memberikan Sedikit Ulasan Tentang Sosialisasi Yang Berjalan Khidmat Dan Lancar Tersebut, Diantaranya :


Koperasi MBTI Adalah Koperasi Yang Terletak Di Desa Jango Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah Tepatnya Dusun Rungkang Kampung Saudi, Tempat Dibangunnya Wisata Edukasi Religi Dan Kebangsaan, Letak Berdirinya Tugu Jabal Rahmah Versi Desa Jango. Koperasi MBTI Ini Adalah Koperasi Nasional, Kenapa Disebut Koperasi Nasional? (Baca di bejango.id/postpembentukankoperasiMBTI).

Salah Satu Manfaat Dibangunnya Koperasi Mbti Adalah Untuk Mensejahterakan Kehidupan Masyarakat Desa Jango Baik Itu Memperbaiki Perekonomian Masyarakatnya Mapun Utuk Meningkatkan Silaturrahim Masyarakat Desa Jango. Koperasi MBTI Merupaan Penyokong Utama Pembiayaan Proyek Wisata Edukasi Religi Dan Kebangsaan Desa Jango Yang Saat Ini Dalam Tahap Pembangunan.

Wisata Religi Dan Kebangsaan Merupakan Bentuk Kerja Sama Koperasi MBTI Dengan Citra Alam (www.citraalam.id) Dan Rumah Kebangsaan Pancasila (www.rumahkebangsaanpancasila.id).

Wisata Religi Dan Kebangsaan Ini Akan Dicanangkan Sebagai Wahan Pelatihan Bagi Seluruh Masyarakat Baik Itu Dalam Bentuk Pendidikan Maupun Non Pendidikan. Pelatihanyang Ditawarkan Meliputi Pendidikan Karakter,Manajemen, Kewirausahaan Dan Tak Luput Pula Worksop Kebangsaan Agar Kita Tak Lupa Tentang Sejarah Bangsa Indonesia Serta Arti Kemerdekaan Di Hati Masing2 Rakyat Indonesia.

Karena Koperasi MBTI Merupakan Penyokong Pembiayaan Utama Dalam Proyek Wisata Religi Dan Kebangsaan Desa Jango Sehingga Penting Dan Sangat Penting Bagi Masyarakat Menjadi Anggota Dalam Koprerasi Tersebut, Sebagaimana Dikatakan Ahmad Rifai Selaku Ketua Koperasi,’’ Siapapun Yang Menjadi Anggota Sudah Merupakan Investor Dalam Pembangunan Wisata Religi Dan Kebangsaan Dan Sudah Bisa Mengklaim Bahwa Wisata Tersebut Milik Bersama Sehingga Di Kemudian Hari Ketika Tahap Pembangunan Sudah Selesai Dan Wisata Resmi Di Buka Para Anggota Berhak Bekerja Dan Ikut Dalam Kegiatan Wisata Tersebut, Dan Proyek Ini Sangat Menjanjikan Untuk Memperbaiki Tatanan Ekonomi Masyarakat Lombok Tengah Serta Merupakan Suatu Kebanggaan Serta Karya Besar Bagi Seluruh Bangsa Indonesia. Koperasi MBTI Juga Merupakan Jembatan Utama Dalam Memajukan Desa Jango Baik Dalam Hal Pembangunan, Pendidikan Sosial Dan Budaya.

3 views0 comments