RAPAT KOORDINASI PENGURUS KOPERASI MASYARAKAT BHINEKA TUNGGAL IKA

Jumat 6 Mei 2019 pukul 20.30 WITA di Dusun Rungkang Desa Jango Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di Musolah Jabal Rahmah telah diadakan rapat koordinasi pengurus Koperasi Masyarakat Bhineka Tunggal Ika. Rapat ini dihadiri oleh Ahmad rifai selaku ketua, Sudirman selaku sekretaris, M.sofyan selaku bendahara serta para pengawas maupun Pembina koperasi. Rapat ini berjalan lancar dan khidmat sehingga agenda-agenda yang ada dalam rapat dapat terealisasikan.

Koperasi MBTI merupakan koperasi nasional yang dimana para penggagasnya berasal dari berbagai kalangan baik dari masyarakat Lombok Tengah, NTB hingga dari luar NTB singkatnya para penggagas koperasi ini berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

Adapun tujuan utama diadakannya rapat tersebut adalah penetapan tugas pokok dan fungsi dari masing2 pengurus koperasi MBTI, penetapan tupoksi ini bertujuan agar masing2 pengurus memahami akan tugas dan kewajiban yang akan dilaksanakan. koperasi MBTI juga bersifat terbuka sehingga seluruh masyarakat dari berbagai kalangan dapat ikut serta berpartisipasi menjadi anggota dari koperasi MBTI.

Koperasi MBTI merupakan koperasi nasional yang sudah memasuki era digitalisasi dimana para pengurus serta anggota dapat mengunduh aplikasi koperasi tersebut dalam play store masing2 android mereka sehingga memudahkan pengurus maupun anggota untuk melakukan transaksi baik itu dalam simpanan pokok, simpanan wajib, maupun sukarela. koperasi MBTI juga mempunyai website resmi (kmbti.com) sehingga memudahkan anggota maupun non anggota untuk mencari informasi seputar koperasi maupun berita acara harian koperasi meliputi rapat bulanan hingga rapat tahunan.



Proyek utama dari koperasi MBTI ini adalah sebagai penyokong pembiyaan utama pembangunan Wisata Edukasi Religi dan Kebangsaan di Desa Jango sehingga masyrakat yang sudah menjadi anggota dari koperasi merupakan bagian dari investor pembangunan wisata tersebut dan berhak mengklaim bahwa Wisata Edukasi Religi dan Kebangsaan Desa Jango bukan hak milik perorangan saja tapi milik semua masyarakat dari berbagai lapisan yang ikut andil menjadi anggota koperasi MBTI.

10 views0 comments