Lombok Bangkit ; Peringati 10 November Pengibaran Sang Saka Merah Putih Terlaksana Dengan Khidmat


Jango 10 November 2019 Kemarin Merupakan Hari Bersejarah Bagi warga jango pada khususnya serta masyarakat lombok tengah pada umunya. Hari itu merupakan hari dimana dimulainya grand opening taman wisata edukasi religi jabal rahmah. Wisata yang sudah selesai pembangunan tahap 1. Wisata yang akan menjadi sentral pendidikan religi maupun kebangsaan. Wisata yang akan menghilangkan sekat di antara religi dan kebangsaan. Karena pada dasarnya tidak ada sekat antara religi dan kebangsaan, pada dasarnya religi dan kebangsaan mempunyai satu dasar ajaran yaitu ajaran kasih sayang.

Grand opening wisata edukasi jabal rahmah di buka dengan pengibaran bendera sang saka merah putih. Pengibaran bendera yang merupakan salah satu bentuk untuk memperingati salah satu hari bersejarah bangsa indonesia yaitu haro pahlawan.

Hari 10 november kemarin juga merupakan hari bersejarah bagi Seluruh Rakyat Indonesia, Yaitu Hari Pahlawan. Pahlawan Indonesia Merupakan Sekumpulan Manusia Hebat Yang Merupakan Tonggak Dari Kemerdekaan Indonesia Di Kala Indonesia Mengalami Porak Poranda Di Akibatkan Oleh Penjajahan Yang Di Lakukan Oleh Negara Adikuasa . Para Pahlawan Yang Sanggup Mengorbankan Segenap Jiwa Dan Raga Bahkan Nyawa Serta Orang Tercinta Mereka Demi Kemerdekaan Indoesia Tercinta.

Tepatnya 10 November 1945 Merupakan Hari Dimana Seluruh Pemuda Indonesia Melakukan Perlawanan Di Saat Itu Terjadi Pertempuran Melawan Penjajah Di Surabaya. Pertempuran Surabaya Merupakan Salah Satu Pertempuran Terbesar Dalam Sejarah Bangsa Peristiwa Ini Memperlihatkan Kepada Dunia Bahwa Bangsa Indonesia Memiliki Kekuatan, Salah Satu Pemicu Terjadinya Pertempuran Besar Itu Antara Lain Pembunuhan Jendrall Mallaby, Jendral Mallaby Merupakan Perwira Kerajaan Inggris. Hal Ini Meruakan Salah Satu Pemicu Besar Terjadinya Peristiwa Surabaya Tersebut. Hingga Saat Ini Masih Belum Di Ketahui J=Siapa Pembunuh Jendral Mallaby Berbagai Sumber Mengemukakan Hal Berbeda Slaah Satunya, Mallaby Tewas Saat Aksi Tembak Menembak Dengan Penduduk Surabaya Pada Tanggal 30 Oktober 1945.

Pada Masa Itu Sekitar 16.000 Pejuang Baik Tentara Maupun Warga Sipil Gugur Di Medan Perang. Pertempuran Berdarah Di Surabaya Itulah Yang Telah Menggerakkan Seluruh Rakyat Indonesia Untuk Melakukan Perlawanan, Banyaknya Pejuang Yang Gugur Di Medan Perang Serta Rakyat Sipil Yang Menjadi Korban Pada Hari 10 November, Hal Ini Lah Yang Mendasari Pada Tanggal 10 November Di Kenang Sebagai Hari Pahlawan Oleh Republic Indonesia Hingga Sekarang.

Selamat hari pahlawan! Terimakasih atas segala jasa para pahlawan yang rela gugur di medan perang!

Kami para generasi muda indonesia bangga lahir dan besar di indonesia!





11 views0 comments

Recent Posts

See All