KEBANGSAAN MENYAPA JABAL RAHMAH

Merdeka! Medeka!

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!

Salam Nasional Menggema Di Saung Jabal Rahmah Malam Itu Senin 13 Mei 2019 Tepatnya Sekali Lagi Di Dusun Rungkang Desa Jango Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah, Waktu Menunjukan Pukul 20.30 Tepat Setelah Sholat Tarawih Di Adakan Lah Kajian Kebangsaan Yang Di Isi Langsung Oleh Bapak Edy Suryadi Selaku Ketua RKP (Rumahkebangsaanpancasila.Id). Kajian Kebangsaan Ini Dilakukan Hanya Semata-Mata Mengingatkan Kepada Masyarakat Jango Tentang Siapa Kita? Mau Kemana Kita Sebagai Bangsa? Serta Bagaimana Jati Diri Bangsa Ini??

Malam Itu Dibuka Dengan Meggaungkan Salam Nasionalisme Indonesia Oleh Bapak Edy Suryadi Yang Di Jawab Langsung Oleh Semua Masyarakat Desa Jango, Malam Itu Dihadiri Juga Oleh Bapak Irwan Hasanudin Selaku Pemilik Dari Citra Alam (Citraalam.Id),Perlu Diketahui Juga Bahwa Proyek Wisata Edukasi Religi Dan Kebangsaan Ini Di Bangun Atas Ide Dan Tekad Bapak Irwan Hasanudin. Konsep Pembangunan Wisata Ini Adalah Bagaimana Mempertemukan Agama Dan Kebangsaan Dalam Satu Titik Sehingga Alasaan Inilah Yang Menjadi Dasar Proyek Wisata Ini Diberi Nama Wisata Edukasi Religi Dan Kebangsaan. Karena Menurut Pak Edy Sendiri Masih Banyak Rakyat Indonesia Khususnya Masyarakat Jango Yang Paham Akan Agama Tapi Buta Akan Jati Diri Bangsanya, Tidak Tahu Akan Makna Dari Bhineka Tunggal Ika, Dasar Negara Yaitu Pancasila Serta Pentingnya Di Susun Uud 1945. Alasan Inilah Yang Mendasari Bahwa Wisata Edukasi Religi Dan Kebangsaan Ini Dibangun , Dengan Berdirinya Wisata Ini Di Harapkan Semua Masyarakat Jango Khususnya Nanti Akan Faham Bagaimana Serta Apa Yang Harus Dilakukan Sebagai Bangsa Indonesa.

Pembangunan Wisata Ini Ditujukan Sebagai Salah Satu Bentuk Untuk Mencapai Cita Cita Bangsa Indonesia Yaitu Mewujudkan Rakyat Yang Adil Dan Makmur. Salah Satu Cara Mewujudkan Rakyat Indonesia Yang Adil Dan Makmur Adalah Membaguskan Desa –Desa Di Seluruh Indonesia Salah Satu Caranya Adalah Mebangun Desa Desa Tersebut Menjadi Desa Yang Kokoh, Kuat Serta Produktif. Sebuah Desa Yang Kokoh Merupakan Tonggak Utama Bangsa Indonesia Dalam Mencapai Cita-Cita Bangsa Yaitu Mewujudkan Rakyat Indonesia Yang Adil Dan Makmur.

UUD 1945 Adalah Bentuk Konstitusi Negara Indonesia, Dari Uud 1945 Terbentuk Suatu Negara Bangsa Indonesia, Dalam Pembukaan UUD 1945 Juga Dikatakan Bahwa Pada Alinea Pertama “ Bahwa Sesungguhnya Kemerdekaan Itu Ialah Hak Segala Bangsa Dan Oleh Sebab Itu, Maka Penjajahan Di Atas Dunia Harus Dihapuskan Karena Tidak Sesuai Dan Prikemanusiaan Dan Prikeadilan”. Dari Alinea Pertama Pembukaan UUD 1945 Inilah Dapat Disimpulkan Bahwa Kemerdekaan Ialah Hak Semua Bangsa, Bukan Hanya Hak Bangsa Indonesia Saja Tapi Segala Bangsa Yang Ada Didunia Ini Berhak Merdeka. Bahkan Semut Kecil Hingga Gajah Belalai Panjang Saja Pantas Untuk Merdeka.

“ Manusia, Hewan, Tumbuhan Dan Setiap Hal Yang Hidup Didunia Ini Sudah Dimerdekakan Sejak Lahir, Manusia Sudah Merdeka Sejak Lahir Dan Akan Terus Merdeka Hingga Akhir Hayat. Jadi Siapapun Yang Ingin Mengamnbil Hak Atau Ingin Memperbudak Bangsa Harus Kita Lawan Dengan Cara Bersatu. Bangsa Indonesia Merdeka Atas Berkat Rahmat Allah Swt Serta Semangat Dan Tekad Bangsa Indonesia Untuk Bersatu Dalam Melawan Segala Bentuk Penjajahan” Semangat Ini Keras Sekali Digaaungkan Oleh Bapak Edy Suryadi Malam Itu.

Dari Alinea Pertama Pembukaan UUD 1945 Inilah Kita Paham Akan Kemerdekaan. Kemerdekaan Hadir Di Suatu Bangsa Dengan Cara Bersatu. Bangsa Indonesia Di Jajah Selama 300-An Tahun Disebabkan Tidak Lain Oleh Bangsa Yang Saat Itu Sedang Terpecah Belah, Dengan Terpecah Belahnya Bangsa Indonesia Maka Penjajah Dengan Mudahnya Menyusup Dan Memperbudak Bangsa Indonesia. Seiring Dengan Lama Serta Ketidak Tahanan Akan Dijajah Dan Diperbudakan Bangsa Indonesia Paham Bahwa Hanya Dengan Bersatu Lah Bangsa Indonesia Akan Memenangkan Pertarungan Panjang Ini, Pertarungan Ini Bukan Sehari Dua Hari Tapi Belasan Tahun. Bangsa Indonesia Paham Akan Pentingnya Bersatu Adalah Ketika Dilakukannya Kongres Pemuda Untuk Merumuskan Siapa Bangsa Ini?? Dam Apa Yang Harus Mereka Lakukan Agar Merdeka?? Dari Paham Itulah Tersusun Sumpah Pemuda Yang Di Lafalkan Pada 28 Oktober 1928.

SUMPAH PEMUDA

Pertama

“Kami Putra Dan Putri Indonesia Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Air Indonesia”

Kedua

“Kami Putra Dan Putri Indonesia Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia”

Ketiga

“Kami Putra Dan Putri Indonesia Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia”

Dengan Digaungkan Sumpah Pemuda Inilah Untuk Pertama Kali Bangsa Indonesia Memahami Bahwa Tempat Yang Ditinggali, Yang Memberi Makan Minum, Tempat Berpijak Dan Mendirikan Rumah Ini Bernama Indoesia.

Setelah Dilafalkan Sumpah Pemuda Pada Tanggal 24 0ktiober 1945, Warga Indonesia Bersatu, Bersama,Bertekad,Bergotong Royong Saling Bahu Membahu Untuk Berjuang Mengusir Orang Asing Yang Singgah Dan Membuat Onar Di Tempat Mereka, Hingga Sampailah Pada Akhirnya Di Gaungkan Proklamasi Indonesia, Sumpah Yang Dinanti-Nantikan Seluruh Rakyat Indonesia. Sumpah Yang Mengatakan Bahwa Inilah Kemenangan Indonesia, Inilah Hasil Dari Kerja Keras Mereka, Inilah Buah Dari Tekad Dan Semnagat Juang Mereka. Proklamasi Dibacakan Tepat 17 Agustus 1945, 17 Tahun Sejak Sumpah Pemuda Digaungkan.

PROKLAMASI

“Kami Bangsa Indonesia Dengan Ini Menyatakan Kemerdekaan Indonesia Hal2 Yang Mengenai Pemindahan Kekuasaan D.L.L , Diselenggarakan Dengan Tjara Saksama Dan Dalam Tempoh Yang Sesingkat-Singkatnya.

Djakarta 17-08-1945

Atas Nama Bangsa Indoneisa

Soekarno-Hatta

‘’ Indonesia Memang Sudah Merdeka, Indonesia Sudah Bisa Mengusir Penjajah, Tapi Revolusi Garuda Pancasila Sebagai Dasar Negara Harus Tetap Dijalankan Agar Dikemudian Hari Di Masa Dpan Nanti Tak Ada Lagi Debu Asing Yang Singgah Dan Ingin Meluluh Lantahkan Bangsa Indonesia Oleh Karena Itu Mari Bersatu! Berjuang! Bergotong Royong Dalam Membangun Desa Jango Ini!” Salam Penutup Disampaikan Dengan Semangat Yang Ber Api-Api Oleh Bapak Edy Suryadi Selaku Ketua RKP (Rumahkebangsaanpancasla.Id)

Merdeka!

Medeka!

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!

Kampung Saudi, Desaa Jango, Saung Jabal Rahmah 13-05-2019

Atas Nama Seluruh Masyarakat Desa Jango.

33 views0 comments