Kadis DPMD Loteng Bejango ke Wisata Religi Jabal Rahmah Jango

"Wisata ini merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa untuk masyarakat desa jango. Tanpa bantuan dana dari pemerintah, masyarakat Jango bisa membangun wisata yang se bagus dan indah ini merupakan hal yang harus di banggakan. Untuk support system yaitu Rumah Kebangsaan Pancasila, saya juga berterima kasih banyak telah banyak membantu masyarakat Jango dalam membangun wisata yang bernuansa religi kebangsaan ini" Sepenggal petuah dari Kadis DPMD Loteng pada hari Sabtu 22 November lalu merupakan suatu motivasi yang sangat mendalam baik bagi pengurus taman wisata edukasi Jabal Rahmah maupun warga desa jango disekitar. Kadis DPMD hari itu hadir perdana untuk mengunjungi wisata edukasi Jabal Rahmah dan tampak terpesona dan lebih terkesan lagi kala beliau mengetahui bahwa wisata ini merupakan wisata yang di kelola dan di bangun secara bersama dengan masyarakat. Kadis DPMD juga berharap bukan hanya Masyarakat Jango saja yang ikut andil dalam pembangunan wisata ini tetapi semua perangkat desa juga ikut mensuport pembangunan maupun mempromosikan wisata edukasi Jabal Rahmah tersebut.

Seperti yang di paparkan oleh ketua Rumah Kebangsaan Pancasila (RKP) yaitu Edy Suryadi bahwa wisata edukasi ini telah melakukan peletakan batu pertama pada tanggal 10 November 2018 dan telah menyelesaikan pembangunan tahap 1 pada tanggal 10 November 2019. Wisata ini merupakan suatu ide dari pendiri RKP yaitu Bapak Irwan Hadanudin. Irwan Hadanudin merupakan seorang putra Sasak Lombok yang pada masa lampau merantau ke Jakarta, selang berapa tahun kemudian ketika bisnis yang di bangun di ibu kota sudah maju, beliau mulai merencanakan ide untuk membangun wisata di tempat kelahirannya sendiri yaitu Lombok. sesuai dengan visi RKP sendiri yaitu memandirikan desa maka terbentuklah suatu rencana membangun wisata Jabal rahmah di desa jango ini.

Wisata edukasi Jabal Rahmah Desa Jango Kecamatan janapria merupakan wahana edukasi yang di padukan dengan religi-kebangsaan. Program-program yang di hadirkan juga bernuansa edukasi religi. Salah satunya ada wahana camping, pelatihan membatik maupun membuat gerabah serta ikon utamanya yakni pelatihan manasik haji.

Mari Bejango! Meri berkunjung ke wisata edukasi religi kebangsaan desa jango janapria.

14 views0 comments

Recent Posts

See All