HSKS IKUT ANDIL DALAM MEMERIAHKAN HUT RI KE-74


Dirgahayu Indonesia Kami Tercinta! Jayalah Bumi Pertiwi! Banggalah Menjadi Rakyat Indonesia! Indonesia Tercinta Yang Kami Agung-Agungkan.

17 Agustus Tahun 1945 Tepat Ketika Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno Mendeklarasikan Keseluruh Rakyat Indonesia Bahwa Bumi Pertiwi Yang Dicintai Telah Resmi Kembali Menjadi Milik Bangsa Indonesia, INDONESIA MERDEKA! SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA!

Dengan Deklarasi Kemerdekaan Yang Dibacakan Oleh Bapak Ir Soekarno Tersebutlah MaKa Secara Sah Dapat Dikatakan Bahwa 17 Agustus Adalah Hari Serta Bulan Yang Bersejarah Bagi Seluruh Bangsa Indonesia. 17 Agustus Adalah Hari Dimana Seluruh Bangsa Indonesia Berpesta,Berbahagia, Hingga Beramai-Ramai Merayakan Hari Kemenangan Tersebut. Bukan Hanya Di Istana Negara Tetapi Disetiap Sudut-Sudut Kota Seuruh Rakyat Indonesia Melakukan Upacara Bendera Merah Putih Guna Merenungkan Sejarah Dan Mengenang Para Pahlawan Terdahulu Yang Sudah Berkorban Nyawa Untuk Membuktikan Pada Geerasi Penerus Bahwa Indonesia Adalah Milik Bangsa Indonesia Dan Itu Mutlak Adanya.

Pada Tahun 2019 Tepatnya 22 Agustus 2019, Home School Kasih Sayang Atau Biasa disingkat dengan HSKS Ikut Andil Dalam Memeriahkan HUT RI Yang Ke-74 Yaitu Dalam Ajang Perlombaan Karnaval. Setiap Sudut Kota Diseluruh Indonesia Pastinya Akan Mengadakan Ajang Perlombaan Yang Bervariasi Dalam Memeriahkan Hari Kebanggaan Masyarakat Indonesia Seluruhnya. Salah Satunya Adalah Lomba Pawai Karnaval. HSKS Merupakan Home School Pertama Yang Didirikan Di Desa Janapria dan Dengan Mengikuti Ajang Pawai Karnaval Tersebut Dapat Menjadi Batu Loncatan Untuk HSKS Semakin Dikenal Didunia Luar. Bukan Hanya HSKS Tetapi Taman Wisata Edukasi Jabal Rahmah Yang Menaunginya Pun Akan Semakin Gencar Dicari Hingga Dikunjungi Oleh Berbagai Kalangan.


Pawai Karnaval Yang Diadakan Di Desa Janapria Pada Tanggal 22 Agustus Tersebut Merupakan Pawai Karnaval Pertama Yang Diikuti Oleh HSKS Sejak Pertama Kali Didirikan. Seluruh Siswa Hingga Para Guru Di HSKS Ikut Berpartisipasi. Pakaian Yang Dikenakan Untuk Pawai Pun Beragam, Mulai Dari Pakaian Khas Suku Sasak Yaitu Lambung, Hingga Pakaian Dari Berbagai Profesi Seperti Polisi,TNI Hingga Dokter. Keberagaman Pakaian yang digunakan ketika pawai karnaval Tersebut Mempunyai Makna Filosofis Tersendiri Bagi Warga Indoesia Seluruhnya Yaitu , Bahwa Setiap Warga Indonesia Memang Berasal Dari Berbagai Suku, Adat, Ras Hingga Profesi Yang Berbeda-Beda Tetapi Hal Tersebut Tidak Menjadi Alasan Untuk Saling Mendiskriminasi Berbagai Golongan Karena Sesuai Dengan Symbol Dari Indonesia Sendiri Yaitu Bhineka Tunggal Ika (Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu Jua.


Indonesia Memang Kaya Dengan Seluruh Isinya, Mulai Dari Airnya Yang Selalu Melimpah Disegala Penjuru, Padi Yang Selalu Menggunung Disetiap Lumbung Warga Hingga Keindahan Alami Wisata-Wisata Yang Terpecah Menjadi Beberapa Pulau Diseluruh Belahan Indonesia. Keberadaan Indonesia Sudah Menjadi Kebanggaan Bagi Seluruh Bangsa Indonesia. Gunung Yang Menjulang Tinggi Akan Selalu Diminati Oleh Para Pendaki Internasional, Laut Yang Indah Berpasir Warna-Warni Akan Selalu Menjadi Destinasi Yang Kerap Dikunjungi Oleh Touris Local Maupun Non Local. Tak Lupa Pula Dengan Wisata Yang Menyediakan Berbagai Pelatihan Edukasi Yang Berguna Bagi Para Pengunjung, Seperti Penyediaan Music Tradisional Dari Berbagai Daerah Yang Bisa Dipelajari Dan Digunakan Kembali Hingga Pelatihan Penguatan Mental Serta Karakter Yang Harus Dimiliki Oleh Setiap Orang,

Hal Inilah Yang Akan Diwiujudkan Di Taman Wisata Edukasi Jabal Rahmah Desa Jango Outbond Religi-Kebangsaan. Dimana Wisata Ini Akan Mengembangkan System Belajar Memahami Bahwa Pendidikan, Agama Dan Bangsa Adalah Suatu Pondasi Kuat Dalam Membangun Negeri. Tentunya Dalam Menguatkan Negeri Kita Tercinta INDONESIA.

5 views0 comments