HARI PERTAMA PERTEMUAN ANAK-ANAK HSKS DENGAN PARA TUTOR HSTB

Updated: Jun 20, 2019

Assalamualaikum Para Generasi Unggulan!

Salam Yang Di Gaungkan Tutor-Tutor HSTB Itu Seraya Membuat Anak-Anak HSJR Menjadi Bersemangat.

Pagi Senin 10 Juni 2019 Tepatnya Pukul 08.00 Anak-Anak HSKS (Home Schooling Kasih Sayang) Berkumpul Di Saung Jabal Rahmah Untuk Menyambut Tutor-Tutor Dari HSTB Sekaligus Menerima Pelajaran Dari Mereka Selama 20 Hari Kedepan.

Hari Pertama Tentu Saja Dimulai Dengan Perkenalan Dari Para Tutor Sekaligus Menyampaikan Tujuan Mereka Jauh-Jauh Dari Jakarta Ke Lombok, Tentu Saja Untuk Mengembangkan Tehnik Belajar Anak-Anak Hsjr Dan Membuat Anak-Anak HSKS Aktif Serta Mandiri Dalam Mengerjakan Tugas Belajarnya Seperti Anak-Anak Di HSTB.

Seusai Berkenalan Para Tutor-Tutor Dari HSTB Mulai Membagi Anak-Anak Dalam Beberapa Kelompok Diantaranya Kelompok TK Dan PAUD, Lalu Ada Kelompok SD Dan SMP. Kelompok SD Dibagi Lagi Menjadi 3 Kelompok Yaitu Kelompok Kelas 1 Dan 2, Kelompok Kelas 3 Dan 4 Serta Kelompok Kelas 5 Dan 6.

Setelah Pembagian Kelompok Dilaksanakan Barulah Pembelajaran Dimulai. Anak-Anak TK Dan PAUD Diajarkan Bernyanyi Hingga Memperkenalkan Diri Sendiri Una Meningkatkan Mental Anak-Anak Tersebut. Sedangkan Kelas 1dan 2 Di Ajarkan Cara Menyalin Tulisan-Tulisan Yang Ada Di Laptop Ke Buku Dengan Tujuan Mengajarkan Anak Cara Menyingkat Atau Menemukan Pokok Penting Dalam Tulisan Mereka. Anak Kelas 3 Dan 4 Maupun Kelas 5 Dan 6 Di Ajarkan Cara Untuk Mencari Pembelajaran Melalui Media Internet, Sehingga Anak Tersebut Selain Bisa Menemukan Pembelajaran Yang Mereka Sukai Juga Bisa Menggunakan Media Laptop Sehingga Di Kemudian Hari Ketika Guru Menugaskan Untuk Mencari Atau Mempersentasikan Suatu Masalah Anak-Anak Tersebut Jadi Dengan Mudah Menemukan Pelajaran Tersebut Meggunakan Internet, Sedangkan Untuk Anak Smp Di Ajarkan Secara Langsung Cara Mempersentasikan Suatu Pelajaran Dengan Menggunakan Laptop Dan Internet.

Hal-Hal Yang Di Ajarkan Tutor-Tutor Dari HSTB Adalah Yang Terpenting Anak-Anak HSJR Dapat Menemukan Dan Mempelajari Pelajaran Yang Diberikan Tanpa Bantuan Guru. Sesuai Dengan Prinsip Hstb Yaitu ‘’ Mari Sibuk Mencari Ilmu Sesibuk Lebah Mencari Madu. Guruku Hanya Menolongku Bagian-Bagian Depan-Depannya Saja Selanjutnya Aku Yang Menyempurnakan Pengeahuanku Dengan Menjelajah Secara Mandiri Dengan Mencari Dari Berbagai Sumber’’

Dari Prinsip Tersebut Dapat Disimpulkan Bahwa Kerja Keras Lah Dalam Mencari Ilmu Layaknya Lebah Yang Selalu Berusaha Menemukan Madu, Dan Jadikan Guru Sebagai Pembuka Dalam Memberikan Pelajaran Selanjutnya Galilah Pelajaran Tersebut Secara Mandiri Menggunakan Sumber Manapun Entah Dengan Buku Maupun Media Internet.

Salam Kasih Sayang!

Selamat Berkarya! Mari Berkerja Keras Dalam Mencari Ilmu!





14 views0 comments