Gerabah, Seni Budaya Yang Bermanfaat Dalam Meningkatkan Konsentrasi

Segala hal yang berkaitan dengan seni memang selalu hangat dan asyik untuk dibicarakan. Berbicara tentang seni tentu saja tak kan luput kaitannya dengan warisan budaya Indonesia yang tercinta. Warisan budaya yang akan selalu di lestarikan hingga badan tinggal tulang dan tubuh manusia kembali ke hakikatnya yaitu tanah.

Salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan, dijaga hingga tak punah tentu saja seni pembuatan gerabah. Yups gerabah adalah Suatu perkakas yang terbuat dari tanah liat.

Salah satu cara menjaga warisan budaya gerabah ini salah satunya mengadakan pelatihan pembuatan gerabah. Hal ini lah yang mendasari diadakannya pelatihan gerabah di taman wisata edukasi Jabal Rahmah desa jango. Pelatihan tanah liat ini merupakan salah satu dari banyaknya pelatihan yang menjadi paket program dari taman wisata edukasi Jabal Rahmah desa jango.

Tentu saja setiap pelatihan memiliki banyak tujuan serta manfaat. Salah satu manfaat yang paling berkesan tentu saja pengalaman antusiasnya tangan dalam berkreasi menghasilkan perkakas gerabah yang indah. Manfaat lainnya adalah meningkatkan konsentrasi dalam bekerja. Konsentrasi disini adalah bagaimana seseorang fokus pada satu titik atau tujuan untuk mencapai hasil yang memuaskan, tentu saja hasil yang memuaskan dalam pelatihan adalah gerabah yang indah.

Pelatihan gerabah yang dilakukan pada hari Sabtu tanggal 2 November 2019 ini memang ditujukan untuk para calon instruktur yang nantinya akan mengajar berpuluh-puluh orang yang akan mencoba paket program pelatihan seni gerabah di taman wisata edukasi Jabal Rahmah desa jango. Sebagai calon instruktur tentunya harus lebih faham dan fasih dalam membuat kreasi berbagai macam gerabah ini. Bukam hanya faham membuat kreasi saja tetapi faham akan manfaat yang di dapatkan dalam pelatihan gerabah ini pun harus ditingkatkan oleh para calon instruktur di taman wisata edukasi Jabal Rahmah desa jango.

Instruktur disini merupakan orang-orang yang akan tergabung nanti didalam kepengurusan taman wisata edukasi Jabal Rahmah desa jango, orang-orang yang terpilih nantinya sebelum terjun ke lapangan akan di latih berkali-kali dalam berbagai pelatihan yang akan ditawarkan di taman wisata edukasi Jabal Rahmah desa jango. Pelatihan yang ditawarkan bukan hanya pelatihan pembuatan gerabah saja, tetapi pelatihan membatik, pelatihan agro hingga paket yang paling istimewa adalah paket program manasik haji.

Berbicara tentang taman wisata edukasi Jabal Rahmah desa jango tentu saja tidak akan lepas maupun hilang yaitu tentang paket program yang selalu di nanti oleh khalayak ramai yaitu program manasik haji. Manasik haji yang akan membuat para pesertanya yang mengikutinya merasa terbawa suasana Mekah sana. Program yang akan membuat pesertanya terkagum-kagum dengan replika tugu Jabal Rahmah maupun replika Ka'bah yang hampir mirip dengan aslinya.

Semua pelatihan yang ditawarkan di Taman Wisata Edukasi Jabal Rahmah desa jango akan resmi di buka tanggal 9 November 2109 mendatang. Mari bertemu di tugu Jabal Rahmah, mari bersua di desa jango.dong ayo Bejango!!

14 views0 comments

Recent Posts

See All