Euforia Kemenangan; Perwakilan dari Jango Raih Kemenangan di Lomba Pidato Meniru Gaya Bung Karno

Updated: Nov 17, 2019


Lomba pidato meniru gaya bung Karno yang ke-5 telah rampung di gelar dan sukses acaranya. Lomba pidato meniru gaya bung Karno ini setiap tahun memang selalu diadakan tetapi untuk tahun 2019 ini di adakan di tempat yang berbeda. Biasanya lomba pidato meniru gaya bung Karno ini di adakan di DKI Jakarta tapi untuk tahun ini diadakan di Lombok tepatnya di Taman Wisata Edukasi Jabal Rahmah Desa Jango.

Para peserta yang mengikuti lomba pidato meniru gaya bung Karno pada tahun ini pun sama antusiasnya dengan tahun lalu. 100 peserta yang mengikuti lomba sangat bersemangat dan sangat antusias untuk bertanding, baik pada saat babak penyisihan pada tanggal 9 November hingga di babak final pada tanggal 10 November. Salah satu peserta yang menjadi tuan rumah pun berhasil menyabet predikat pemuda hebat dengan kemenangan mutlak sebagai juara harapan 2. Hari Juwita namanya. Lahir dan besar di jango. Wanita yang tahun ini berusia tepat 20 tahun tersebut merupakan satu-satunya wanita dari desa jango yang berhasil memenangkan lomba. Lomba yang berskala nasional tersebut tidak memudarkan semangat Juwita untuk mengikuti lomba. Dengan semangat serta tekad yang kuat dan kepercayaan diri yang tinggi Juwita berhasil menunjukan bahwa anak desa mampu bersaing dengan anak kota. Desa jango punya pemuda hebat yang bisa membawa serta mengangkat nama desa jango hingga ke mata dunia "saya percaya bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil kak, dan kemenangan ini semata-mata karena usaha yang kuat, saya belajar untuk meniru serta mengikuti logat bung Karno selama satu bulan full kak" kata hari Juwita menegaskan ketika ditanya oleh salah satu panitia lomba tersebut.

Lomba pidato meniru gaya bung Karno di adakan pada tanggal 9-10 November 2019 bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional. Tujuan di adakannya lomba ini tentu saja untuk menumbuhkan semangat juang para pahlawan di hati masing-masing peserta. Pahlawan merupakan sekumpulan orang yang sangat berjasa dalam memperjuangkan hak bangsa Indonesia. Mereka rela berkorban seluruh jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia tercinta. Jaya selalu Indonesia! Merdeka! Merdeka! Merdeka!

10 views0 comments

Recent Posts

See All