Desa Jango Dan Sejarah Singkatnya

Updated: Jul 31, 2019



Desa Jango merupakan desa pemekaran dari desa SABA yang mana pada awalnya desa jango merupakan wilayah dari desa SABA. Wacana pemekaran desa SABA sudah dimulai dari tahun 1995 yang pada saat itu masih dipimpin oleh M. Nasir AR. yang merupakan warga dari desa JANGO.

Proses Usulan pemekaran sempat gagal sampai masa Jabatan M. Nasir AR. Berakhir dan di gantikan oleh pemimpin baru seorang Bangsawan wanita yang bernama BQ. Muliati. Wacana pemekaran desa Saba kembali hangat, pada masa akhir jabatannya terjadi rapat antara BPD, LKMD, Pemuka Agama, dan masyarakat sedesa SABA prihal pemekaran desa menjadi dua desa yaitu desa Saba dan desa Jango. hingga terbentuknya Panita pemekaran desa dengan memilih pengurus : Ketua :H.Sahlan Sekertaris :Ilham dibantu oleh BPD di wilayah Utara antara lain ZAENAL ABIDIN JIDAL, S.Pdi, ISMAIL, PAISAL, Kadus-kadus Puntik Baru H. SYUAEB AMIR Kadus Rungkang H. M. NURUDDIN d

dan tokoh masyarakat antara lain

· H. BUCHARI

· H. SAHWAN,

· SUALUDIN,

· H.YUSI MUHSIN,

· H. SAHABUDIN,

· H.L. SUMARDI,

· SUPARJAN ALI. S.Pd.,

· H.KMIN

· Ust. SAHMAR SH.,

· MAHYUNI, S.Pdi.

· H. ARSAH,

· H. SAHIR,

· H. KASRI, MUNTAHA. S,Pd.,

. NA'AN

Setelah Panitia Pemekaran Terbentuk dan Survey Diadakan Maka Pada Tanggal 26 Juni 2010 Desa Jango Layak Menjadi Desa Pemekaran dan Akhirnya SK PERDA Tentang Pemekaran Desa Jango Diterbitkan dan Ditanda Tangani Oleh HL. WIRATMAJA , SH.

Desa Jango Telah Resmi Menjadi Desa yang Berdiri Sendiri, Desa Jango yang Kemudian Dimasa Depannya Akan Menjadi Lebih Dikenal Banyak Orang Karena Wisata Halalnya, Merupakan Sentral Pendidikan dan Salah Satu Yang Utama Adalah Adanya Tugu Jabal Rahmah, Wisata Ini Tidak Lain Dan Tidak Bukan Adalah Wisata Edukasi Religi Dan Kebangsaan Desa Jango.

30 views0 comments

Recent Posts

See All