Berkemah; Salah Satu Cara Jitu Merangkul Alam



Berkemah Merupakan Kegiatan Rutin Yang Di Adakan Oleh Anggota Pramuka Gugus Mandiri Home School Kasih Sayang (HSKS). Perkemahan Yang Di Adakan Pada Sabtu Hingga Minggu(01-09-2019) Tersebut Menjadi Ajang Pembelajaran Anak-Anak HSKS Agar Lebih Dekat Dengan Alam, Dan Tentu Saja Perkemahan Tersebut Di Adakan Di Taman Wisata Edukasi Jabal Rahmah Desa Jango Yang Memang Di Apit Oleh Persawahan Yang Hijaunya Dapat Menjadi Energy Segar Bagi Anak-Anak HSKS.


Salah Satu Kelebihan Dalam Berkemah Tentu Saja Dapat Membuat Alam Tampak Dekat Dengan Kita. Dengan Merangkul Alam Maka Energy Dari Alam Dapat Menjadi Suatu Semangat Segar Yang Dapat Diterima Oleh Tubuh. Pada Hakikatnya Alam Manusia Sudah Menyatu Dengan Alam, Karna Ketika Terlahir Ke Dunia Hingga Kembali Ke Liang Lahat Pun Manusia Tidak Dapat Terpisahkan Dengan Alam.


Alam Harus Tetap Terjaga Kemurniannya, Fenomena-Feomena Yang Terjadi Di Dunia Ini Seperti Banjir Hingga Tanah Longsor Merupakan Salah Satu Usaha Manusia Yang Gagal Dalam Merangkul Alam. Alam Akan Tetap Sehat Jika Manusia Menjaga Serta Memberikan Obat Yang Cocok. Dan Dengan Berkemah Adalah Salah Satu Pembelajaran Yang Berharga Dalam Merangkul Alam. Berkemah Dapat Membuat Kita Lebih Mengenal Hinggal Menjaga Kesehatan Alam.

Hari Itu Minggu 1 September 2019 Anak-Anak HSKS Dapat Merasakan Nikmatnya Berkemah Serta Manfaat Berkemah. Bukan Hanya Menjaga Alam Berkemah Juga Bermanfaat Dalam Menciptakan Suasana Kekeluargaan Dalam Diri Anak-Anak Tersebut. Tidur Di Satu Tenda, Sholat Berjamaah, Fun Game Hingga Makan Bersama Merupakan Suatu Hal Yang Dapat Menumbuhkan Rasa Saling Mengasihi Di Antara Anak-Anak Home School Kasih Sayang.

Salam Perkemahan!

Salam Pramuka!









7 views0 comments

Recent Posts

See All